BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Tuna netra

Tuna netra. Info sangat penting tentang Tuna netra. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Tuna netra

Tuna netra. Pulau Bunyu Kalimantan Timur. Dia mungkin seorang pendiam tetapi tiba-tiba dia menjadi pusat perhatian setelah warna rambutnya diketahui secara luas. Tentu saja hanya sedikit pengagumnya yang bisa melihat mahkota pirangnya itu, atau tahu benar bahwa pirang adalah warna coklat kekuningan tetapi karena "pirang" sama menariknya, jika tidak lebih menarik, dari orang berambut gelap, dia pun menjadi populer. Picik bukan. Tetapi begitu indah.

Demikian juga dengan seorang teman tunanetra yang benar-benar jatuh cinta kepada perempuan yang sangat dikaguminya. Mereka kemudian berpacaran dan mulai menghabiskan lebih banyak waktu satu sama lain. Saya ingat dia mengatakan sangat senang dengan suara halusnya dan juga minyak wangi yang dipakai. Mereka memiliki pandangan politik yang sama, menyukai jenis film serupa. Mereka benar-benar ditakdirkan untuk berdua. Sampai kakak teman saya diperkenalkan dan mengatakan pacarnya itu "berwajah sangat jelek" dan teman saya pun memutuskan hubungan asmara itu.

Menurut saya itu menyedihkan tetapi bisa setengah mengerti penyebabnya.

Teman saya itu sangat tidak nyaman dengan dunia dan arti citra atau daya tarik sehingga dia merasa harus menyingkirkan seseorang yang bisa membuatnya tampaki buruk karena dia tidak tahu mana yang benar. Untuk itulah dia mempercayai kakaknya yang bisa melihat.

Kisah tanah liat

Kecantikan adalah kekuasaan. Ada aura tertentu dari orang cantik, mereka seringkali penuh percaya diri. Dan seperti pepatah...mereka memasuki ruangan dan menguasainya. Tetapi jika ruangan itu penuh dengan tunanetra, "kekuatan" kecantikan mereka tidak berguna. Ini bisa membingungkan orang cantik yang tidak saya anggap cantik.

Sebagai contoh, saya berada di satu pesta dan mulai berbicara dengan seseorang. Saya tidak tahu apakah dia berwajah cantik atau tidak sampai terjadi peristiwa berikut. "Saya harus memberitahu kamu bagaimana penampilan fisik saya. Saya setinggi 170 cm. Rambut saya sebahu berwarna pirang, mata saya abu-abu gelap dan warna kulit saya cukup putih. Jika seseorang bertanya siapa wanita kecil yang kamu ajak bicara, mereka membicarakan saya."

Hah? Apa? Bagaimana reaksi saya terhadap pernyataan ini?

Dan hal seperti itu seringkali menimpa kaum tunanetra. Dulu saya kira itu adalah kalimat pembuka untuk lebih mengenal saya, tetapi saya sekarang sadar bahwa sikap itu adalah sikap egois manusia.

Ada orang yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa seorang tunanetra tidak menganggap mereka spesial atau pantas diajak berbicara... sampai mereka mengatakan betapa cantik dan gantengnya wajah mereka. Yang ironis tunanetra malah menganggap rendah mereka yang melakukan itu.

Tentu saja, Lionel Ritchie memberi tahu dunia bahwa kaum tunanetra lebih memiliki jiwa daripada musiknya.

Video klip lagu Hello, top di tahun 1984, bercerita mengenai sanga guru yang tampaknya jatuh cinta pada murid di kelas seni. Di akhir klip, kita melihat bahwa sang murid juga ternyata memiliki perasaan sama karena dia membuat patung dengan wajah Lionel Ritchie. Jiwanya menyentuh jiwa sang penyanyi sedemikian rupa sehingga dia tidak perlu bisa melihat wajahnya untuk mengetahui dengan tepat rupanya.

Jadi satu hal yang diketahui dari pandangan tunanetra terhadap kecantikan adalah dengan memberi mereka sebongkah tanah liat dan menunggu karya yang dihasilkan.


Powered By : Blogger